Jumat, 25 November 2011

5 Pantangan Perawatan Kulit



  • PDF
tasya
Foto: Akrom Sukarya
Kulit kita sangat lembut dan membutuhkan perawatan yang tepat untuk terlihat sempurna. Sangat penting untuk meninggalkan kebiasaan buruk yang merugikan kulit. Jika kamu ingin kulit sehat dan sempurna, tinggalkan kebiasaan ini dan itu!

1. Tidur dengan make-up masih menempel.
Tidur dengan make-up yang masih menempel di muka sangat mengerikan. Bayangkan saja kamu tidur seharian penuh dengan lemak dan minyak pada kulit yang membuat pori-pori tersumbat. Akibatnya: masalah kulit serius!
2. Menggunakan kosmetik kadaluarsa.
Setiap produk kecantikan, pasti memiliki tanggal kadaluarsa. Kamu ikuti dengan seksama instruksi-tanggal produk make up yang kamu pakai. Dan jangan pernah menggunakan kosmetik lebih dari 12 bulan setelah membukanya.

3. Mengoleskan riasan berulang-ulang.
Jangan pernah mengoleskan ulang make up di wajah kamu. Mengoleskan ulang foundationatau blush setelah riasan pagi akan menyumbat pori-pori. Sebagai hasilnya timbullah iritasi dan jerawat. Lebih baik untuk menggunakan facial tissue, untuk membersihkan sisa-sisa make-up.


4. Overexfoliation.
Meskipun pengelupasan kulit adalah wajib dalam perawatan wajah, jangan melakukannya dengan terlalu keras. Overexfoliation hanya akan menambah produksi minyak yang menimbulkan jerawat.

5. Menggunakan kuas make-up kotor.
Kuas make up membutuhkan perawatan dan pembersihan yang tepat. Kuas make up yang kotor dapat menimbulkan berbagai masalah kulit dan sudah pasti menjadi tempat tinggal bakteri. Kamu harus mencuci kuas sekitar seminggu sekali dengan air hangat dan baby shampoo.

Ayoo jangan sampe kulit wajah kamu yang cantik menjadi bermasalah karena kebiasaan buruk dan kesalahan bermake-upSmile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar